Senin, 12 Agustus 2013

Cara Terampuh Atasi Untrusted Connection

 ^_^Assalamualaikum^_^

Blog4Teens.com - Sempat membuat hati tertekan apabila melihat peringatan berikut. Apalagi jika kalian juga memiliki kepentingan seperti ngeblog, atau semacamnya. Hal ini tentu sangat mengganggu, Untuk itu, saya bermaksud untuk mencari solusinya.

Karena, pasti di balik sebuah masalah pasti ada akar dari semuanya yang mengikat dan menarik dari dalam. Alhamdulillah, saya berhasil memecahkan masalah ini dan berusaha agar hal ini tidak terjadi lagi. Sekarang, saya juga mau bagi tips dan cara - caranya buat Anda. See all -->

Penyebab permasalahan adalah :

Sebelum kita mencari tahu solusinya, ada baiknya kita mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Saya telah mencari tahu sana sini dan telah saya selidiki dan otak atik, TERNYATA masalahnya adalah adanya perbedaan waktu pada komputer yang Anda pakai dengan waktu pada lokal/daerah Anda. Karena itu, saya yakin sekali box warning itu muncul karena ketidaksamaan ini.

Selain box warning itu mengganggu saya login ke Facebook, saya juga tidak bisa masuk ke gmail, website blog, yahoo dan lainnya.

Cara melakukannya :
1.  Cocokkan waktu di pc/komputer Anda dengan waktu lokal Anda.
(Lihat pula gambar untuk memperjelas)

2.  Caranya, klik double pada kotak berwarna pink seperti pada gambar.




3.  Lalu, Edit waktu yang ada pada komputer Anda. Cocokkan kolom tanggal, bulan, tahun, jam, menit dan detiknya dan sesuaikan dengan waktu yang ada pada tempat Anda. (Contohnya yang sudah diberi pink box.) Setelah itu klik 'Apply'.




4.  Lanjut, klik lagi tab time zone dan settinglah pada zona jakarta. Kalau saya masuk area waktu bangkok, Jakarta dan pakai GMT + 07:00. Setelah itu klik Apply .

5.  Selanjutnya klik tab 'internet time' lalu klik "Update Now". Pada hal ini, apabila muncul pesan error seperti pada gambar , ini tandanya settingan waktu yang masih belum sesuai, misalkan pada waktu AM/PM nya. Untuk itu, Anda harus mengulangi langkah nomor 3 tadi.




6. Setelah muncul ...The time has been succesfully.... Itu artinya settingan waktu Anda sudah selesai dan langsung saja klik Apply.

Sekarang UNTRUSTED CONNECTION tidak akan menghantui komputer Anda lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


^_^Wassalamualaikum ^_^



~Blog4Teens.com





0 komentar:

Posting Komentar